Selasa, 14 Desember 2010

Jalan Petojo Ambles Puluhan Meter  

Rochmanuddin

Jalan Petojo VIY 1, Cideng, Jakpus yang ambles. (Foto: Rochmanuddin)

Menurut Suratno, Ketua RT 002 RW 06 Kelurahan Cideng, Jakarta Pusat, amblesnya jalan alternatif itu diduga akibat pemasangan tiang pancang pembangunan proyek banjir kanal barat yang kurang dalam sehingga tidak mampu menahan beban jalan yang memiliki lebar delapan meter dari bahu jalan.

Kejadian tersebut bermula pada Ahad malam sekitar pukul 21.00 WIB, jalan alternatif penghubung antara jalan Tanjung Selor dan Jalan Abdul Muis itu sudah mulai terlihat retak. "Sore sekitar jam 21.00 WIB sudah mulai retak-retak ada dua jalur.

Kebetulan ada mobil parkir, saya perhatiin ini kok miring-miring. Mobil warga akhirnya dipindahkan. Jadi pelan-pelan jam 21.00 WIB mulai lebar, jam 22.00 WIB mulai turun, jam 00.00 WIB sudah amblas satu meter," tutur Suratno saat ditemui di lokasi, Selasa (14/12).

Padahal pembangunan proyek Banjir Kanal Barat tersebut belum lama dibangun, yakni baru dimulai akhir September 2010 silam. Hingga kini kondisi jalan tersebut masih belum ada perbaikan meski petugas Dinas Pekerjaan Umum telah meninjau lokasi tersebut kemarin.(MRQ/MEL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar